Filosofi angka 8

Ada apa sih dengan angka 8? Angka sial? Angka keberuntungan? Angka gendut?

Bukan-bukan,bukan itu.Gue mau membahas angka 8 ini dari segi bentuknya.Alasannya sih karena gue suka banget sama angka delapan,selain itu tanggal kelahiran gue dan juga alamat blog ini (delapanagustus) tapi juga karena filosofi yang terkandung didalamnya.Tapi sebelumnya tulisan ini hanya merupakan pendapat ribadi gue,jadi mohon maaf apabila ada perbedaan pendapat.piiss

Yang pertama,bentuk angka 8 yang garisnya nggak terputus itu melambangkan sifat orang yang tidak putus asa,karena selalu berusaha menemukan jalan keluar,dia tidak pernah buntu disuatu titikΒ  dengan kata lain sifat orang ini tidak mudah menyerah dan terus berusaha.Emang sih ada juga angka 0 yang nggak terputus garisnya,tapi dia nggak mengandung filsofi yang kedua ini.

Yang kedua,bentuk angka delapan itu sempurna.Kenapa sempurna? Coba deh di imajinasiin,angka 8 itu bisa dibentuk jadi semua angka mulai dari 0,1,2,3 dst .Kalo bingung,angkanya pake yang ada di kalkulator ya.Tapi karena gue bukan tipe yang perfeksionis jadi gue lebih suka menyebutnya angka yang fleksibel bisa jadi apa aja.Sifat orang yang fleksibel mudah beradaptasi dengan lingkungannya,bisa berteman dengan siapa saja,dan tahu bagaimna menempatkan dirinya.

Yang terakhir,angka delapan itu melambangkan keseimbangan,karena semua lininya terisi garis dan sama komposisinya.Artinya sifat orang ini selalu mengutamakan keseimbangan dalam hidupnya,entah itu keseimbangan antara otak kiri dan kanan,keseimbangan antara dunia dan akhirat,keseimbangan antara fisik dan rohani.

Apakah anda juga menyukai angka 8 ?

8 Comments

  1. Pingback: Learning for life | Teaching in a digital world

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *